Aksi Tanggap Alfamidi Entaskan Stunting di Sidoarjo

PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi cabang Pasuruan melaksanakan kegiatan penanggulangan stunting di halaman gerai Alfamidi Sidodadi Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendukung program pemerintah, Jumat (13/9/24).

Kegiatan ini berkolaborasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan Puskesmas setempat. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket nutrisi yang disalurkan kepada 35 anak penerima manfaat. Masing-masing anak mendapatkan 30 butir telur dan 500 gram kacang hijau. Paket nutrisi tersebut dipilih karena telur merupakan sumber protein hewani dan bergizi tinggi serta kacang hijau sumber protein nabati dan memiliki kandungan mineral yang penting bagi pertumbuhan anak.

Program ini akan dilakukan bertahap selama enam bulan ke depan sejak September 2024 dengan menyasar anak-anak yang terindikasi stunting di wilayah Sidodadi. Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten, M. Sofa selaku Seksi Kesehatan Masyarakat menyampaikan apresiasi tinggi kepada Alfamidi dan kontribusi langsung di lapangan membantu program pemerintah di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Sidoarjo berterimakasih atas terlaksanakannya CSR pengentasan stunting yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Sidodadi, Sidoarjo. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu anak-anak ini untuk bisa tumbuh dan berkembang secara sehat dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sehingga bisa diteruskan di wilayah lainnya,” ujarnya.

Di samping itu, Branch Manager Alfamidi Pasuruan, Widodo juga menyatakan komitmen perusahaan dalam mendukung program-program pemerintah dalam bidang sosial dan kesehatan di berbagai daerah.

“Alfamidi mempunyai visi bisa menyatu dengan masyarakat. Alfamidi percaya bahwa kesehatan anak merupakan investasi besar dalam menyongsong Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, Alfamidi terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam program-program pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat terutama anak bangsa,” tuturnya.

Alfamidi berharap melalui program CSR penanggulangan stunting ini dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan gizi anak hingga menghasilkan penurunan angka stunting anak di wilayah Sidodadi.